http://www.azimasufi.blogspot.com/
ngeblogyuuk

Bookmark and Share

Asap Kendaraan Perpendek Usia Anda


news - Badan Kesehatan Dunia (WHO) menempatkan Jakarta sebagai kota dengan tingkat polusi tertinggi ketiga di dunia, setelah Meksiko dan Thailand. Sumber polusi terbesar dihasilkan asap kendaraan bermotor yang mencapai 70 persen.

Kontaminasi gas buang kendaraan bermotor itu tak hanya membuat Jakarta menyandang kota terjorok. Kondisi itu juga berpotensi menimbulkan berbagai gangguan kesehatan bagi warganya. Dan, mereka yang beraktivitas di dekat sumber polusi merupakan kelompok yang paling rentan menerima dampaknya.

Laporan World Health Organization Negara-negara Eropa WHO-Europe, 2004) menyebut, adanya hubungan antara partikel debu di udara dengan berbagai macam penyakit saluran pernapasan.

Pencemaran udara dapat meningkatkan jumlah kematian akibat penyakit paru-paru dan jantung. Bahkan, partikel debu memberi kontribusi dalam penurunan umur atau harapan hidup satu tahun atau lebih bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar Eropa.

Laporan itu dipublikasikan dalam buku 'Peningkatan Kualitas Udara Perkotaan: Strategi dan Rencana Aksi Lokal' yang diterbitkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun 2006.

WHO menetapkan beberapa jenis polutan yang berbahaya bagi kesehatan manusia, hewan, serta mudah merusak harta benda. Polutan itu merupakan partikular yang mengandung partikel (asap dan jelaga), hidrokarbon, sulfur dioksida, dan nitrogen oksida. Kesemuanya diemisikan oleh kendaraan bermotor.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tip's Tubuh Bugar Berkat Buah Segar.

8 Pelindung Kulit dari Sengatan Matahari