Kenali Jenis Sabun Pembersih Wajah


Cuci Muka

- Jangan main-main dengan kulit wajah. Sekali saja Anda salah memilih produk pembersih wajah, maka hancurlah semua harapan untuk memiliki kulit wajah yang halus dan indah.

Sebelum salah langkah, lebih baik Anda kenali beberapa jenis sabun dan pembersih wajah yang sekiranya sesuai dengan kulit wajah Anda.

Glycerine Soaps/Cleansing Bars

Kulit wajah lebih lembut dari sebagian besar kulit tubuh. Jadi, berhati-hatilah dalam memilih isi sabun. Jangan sampai terlalu keras dan tidak cukup ramah pada kulit wajah.Tapi untuk Anda yang menyukai kesegaran "cuci muka" dengan sabun dan air, pilih sabun yang mengandung pelembab/moisturizer. Sabun transparan juga dapat digunakan karena tidak mengandung deterjen.

Foaming Cleansers (busa pembersih)

Untuk jenis kulit yang membutuhkan pembersihan lebih dalam, foam/busa pembersih dapat dijadikan pilihan. Sapukan busa pembersih secukupnya pada wajah yang sudah dibasahi sebelumnya, lalu bilas dengan air.

Facial Scrub (scrub muka)

Ini termasuk sejenis pembersih wajah yang berpasir dan bisa mengangkat sel mati pada kulit wajah sehingga kulit muka tidak lagi kusam dan lebih bercahaya. Harus diingat, jenis pembersih ini tidak untuk digunakan setiap hari, karena akan menyebabkan kulit menjadi kering.

Cream Cleansers (Krim Pembersih)

Jenis krim pembersih ini selain membersihkan kulit wajah, bisa berfungsi melembabkan. Sebaiknya pilih produk sesuai dengan jenis kulit Anda. Agar hasilnya maksimal, gunakan krim pembersih dengan tangan yang bersih, diamkan sebentar agar meresap, kemudian bersihkan dengan kapas atau tisu.

Toners (Penyegar wajah)

Setelah kulit wajah dibersihkan dengan sabun, krim, atau foam pembersih, sebaiknya pilih toner (penyegar wajah yang dikenal juga dengan nama face tonic) sesuai jenis kulit. Namun sebaiknya Anda pilih yang bebas alkohol agar terbebas dari problema kulit kering.

2 in 1 Cleansers (Pembersih dan penyegar)

Kalau mau praktis dan tidak memiliki banyak waktu, masih ada pilihan lain, yaitu pembersih 2 in 1 cleansers. Jenis pembersih berbentuk cair ini juga mengandung toner sehingga pemakaiannya bisa digunakan sekaligus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tip's Tubuh Bugar Berkat Buah Segar.

8 Pelindung Kulit dari Sengatan Matahari