Ramping Saat Muda, Sehat Saat Tua

http://www.azimasufi.blogspot.com/
ngeblogyuuk

Bookmark and Share

Ramping Saat Muda, Sehat Saat Tua

Diet

- Menjaga berat badan sejak muda terbukti berdampak positif hingga usia tua. Berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam British Medical Jornal, wanita yang mempunyai berat badan normal pada usia 18 sampai 50 tahun dan tidak mengalami obesitas ketika berumur 50 tahun akan lebih sehat saat mencapai umur 70 tahun.

Peneliti memeriksa kesehatan para wanita yang merayakan ulang tahun ke 70 tahun. Mereka melihat hubungan antara berat badan pada berbagai usia dengan beragam penyakit menahun. Dari penelitian ditemukan bahwa wanita yang mengalami obesitas pada usia 50 tahun, mempunyai kemungkinan 79% tidak memiliki kondisi tubuh yang sehat pada usia 70 tahun. Hal itu jika dibandingkan dengan wanita yang ketika berumur 50 tahun memiliki berat badan yang normal.

Tetapi hal yang terpenting adalah bahwa berat badan selalu berubah pada rentang usia antara 18 hingga 50 tahun. Semakin tinggi berat badan yang dimiliki wanita pada usia muda mereka, maka mereka akan semakin kurang sehat pada usia tua.

Peneliti juga mengungkapkan tidak pernah ada kata terlambat bagi wanita untuk menurunkan berat badan. Bahkan, jika hanya sedikit berat badan yang dikurangi, hal tersebut dapat menurunkan risiko berbagai macam penyakit dan meningkatkan kesehatan setelah umur 70 tahun. Jadi, jaga berat Anda mulai sekarang jika ingin tetap sehat saat tua nanti.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tip's Tubuh Bugar Berkat Buah Segar.

8 Pelindung Kulit dari Sengatan Matahari