Sarapan Untuk Energi di Pagi Hari. Simak Tips berikut :

http://www.azimasufi.blogspot.com/
ngeblogyuuk

Bookmark and Share

Sarapan Untuk Menggenjot Energi di Pagi Hari

news - Anda pernah merasa lesu dan tak bergairah pada pukul 12 siang, sementara rekan-rekan Anda masih dapat kelihatan dinamis dan energik? Jika ya, ada baiknya meninjau apakah pola makan Anda sudah benar. Tips di bawah ini memudahkan Anda untuk melakukan perbaikan:

1. Untuk sarapan, pilih buah segar, jus buah, atau sayuran mentah, seperti apel, melon atau salad sayur. Hati yang merupakan organ penting untuk detoksifikasi (pengeluaran racun dari dalam tubuh) bekerja lebih efisien antara tengah malam dan tengah hari. Makanan yang lain akan mempengaruhi proses detoksifikasi ini.

2. Sebelum makan siang, jangan makan di antara waktu makan, sebab tubuh memerlukan waktu untuk mencerna makanan dengan baik. Kalau memang sudah lapar, ganjal perut dengan buah-buahan (apel, pir, pisang). Selain tidak akan terlalu mengganggu proses pencernaan, keuntungan lainnya perut Anda sudah cukup kenyang, sehingga Anda tidak makan berlebihan pada saat makan siang.

3. Makanlah karbohidrat yang kaya akan serat, karena serat membantu proses pembuangan sisa pencernaan. Serat terdapat juga dalam beras merah, beras tumbuk, dan jagung.

4. Jika sarapan tak sempat makan sayur, sekali sehari, Anda mesti menyertakan sayuran segar yang akan memperlancar metabolisme tubuh dalam menu makan. Begitu pula dengan daging, susu dan produk olahannya, atau ikan. Sayuran, buah-buahan, beras merah, dan taoge, amat baik untuk menghasilkan energi.

5. Minum 8 gelas air putih dalam sehari. Rata-rata, tubuh kehilangan sekitar 3/4 liter cairan melalui keringat, bernapas, dan air seni. Jika suka, Anda dapat menambah minuman teh. Jauhi kopi, alkohol, dan minuman bersoda.


sumber : http://id.news.yahoo.com/viva/20091016/tls-sarapan-untuk-menggenjot-energi-di-p-34dae5e.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tip's Tubuh Bugar Berkat Buah Segar.

8 Pelindung Kulit dari Sengatan Matahari