Dampak Positif dari Sentuhan

http://www.azimasufi.blogspot.com/
ngeblogyuuk

Bookmark and Share

Empat Dampak Positif dari Sentuhan

Sentuhan 60 Detik

- Sentuhan bukan hanya sekedar menunjukkan keintiman tetapi lebih pada kasih sayang. Banyak sekali dampak positif dari sentuhan yang Anda berikan pada orang-orang yang dikasihi.

Semakin banyak sentuhan dan kehangatan yang diberikan maka Anda juga menebar kebaikan. Berikut empat dampak positif dari sentuhan.

- Perkembangan otak

Bayi yang baru lahir sangat membutuhkan sentuhan hangat. Mereka akan lebih nyaman dipelukan sang ibu. Menurut penelitian yang dilakukan Alice Sterling Honig, PhD, seorang profesor di Syracuse University, bayi yang jarang disentuh otaknya lebih kecil 20% dibandingkan dengan yang sering disentuh.

- Tingkah laku

Tingkah laku anak yang sering disentuh penuh dengan kasih sayang akan lebih baik dibandingkan dengan yang jarang disentuh. Sentuhan juga bisa membuat orang dewasa lebih bahagia dan berefek menenangkan. Seseorang yang memiliki gangguan tingkah laku, juga bisa ditenangkan dengan terapi sentuhan

- Kesehatan

Sentuhan terbukti memiliki kekuatan untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan mengurangi hormon stres. Saat seseorang diberikan sentuhan kadar oxytocin akan meningkat dan menimbulkan efek menenangkan.

- Penyembuhan

Menurut American Hospital Association, sekitar 37 % rumah sakit di Amerika memiliki terapi penyembuhan alternatif selain secara medis. Salah satunya adalah terapi sentuhan. Terapi sentuhan yang biasanya dilakukan dengan pemijatan bisa mengatasi saraf yang tegang pada pasien. Hal tersebut bisa membantu proses penyembuhan menjadi lebih cepat

sumber : http://id.news.yahoo.com/viva/20091017/tls-empat-dampak-positif-dari-sentuhan-34dae5e.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tip's Tubuh Bugar Berkat Buah Segar.

8 Pelindung Kulit dari Sengatan Matahari